Review ZAP PREMIERE Kemang Jakarta

Photo of author

By Shafira Adlina

[vc_row][vc_column][us_single_image image=”1679″ style=”shadow-1″ animate=”afc”][vc_column_text]Apakah kalian sedang mencari perawatan wajah atau mau menghilangkan rambut (hair removal) di bagian tertentu? Kalaupun tidak, simak cerita saya tentang pengalaman melakukan perawatan kecantikan di ZAP yuk! Tepatnya saya melakukan perawatan pertama kali di ZAP Premiere Kemang Jakarta.

Sebelumnya kita kenalan dulu yu dengan ZAP Premiere atau ZAP Clinic yang dikelola dari ZAP Group ini.[/vc_column_text][us_single_image image=”1682″ style=”shadow-1″ animate=”afr”][vc_column_text]ZAP premiere dan ZAP clinic merupakan klinik kecantikan dari ZAP Group dengan lebih dari 50 cabang yang tersebar di Indonesia. Selama lebih dari 11 tahun ZAP Group hadir untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya untuk perawatan wanita, ternyata ZAP tengah berinovasi untuk seluruh masyarakat Indonesia melalui 5 brand yang tergabung di dalamnya, yaitu ZAP Clinic, ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP, ZAP Health dan JUVA.

Setiap brand dari ZAP Group mewakili setiap wajah, setiap kebutuhan, setiap permasalahan yang sering ditemui dalam area kesehatan dan perawatan kulit wajah maupun tubuh. Seluruh brand ZAP mengedepankan ketepatan waktu dan kepraktisan sistem yang terintegrasi secara online di seluruh Indonesia.

Suasana Klinik ZAP Premiere Kemang

Lokasi ZAP Premiere Kemang berada di dalam salah satu LIPPO Mall Kemang di Jakarta Selatan. Tepatnya berada di lantai 2, jadi kita perlu naik 3 kali dengan ekskalator dari lobi utama. Ketika saya datang, suasana klinik bersih dan resik. Saat weekend Mall dan Klinik ZAP ini jauh lebih ramai dari biasanya. Ternyata meskipun pandemi masih banyak orang-orang yang hilir mudik ke mall dan perawatan di klinik ya? Hehe

Begitu datang, saya disambut ramah oleh 2 petugas front liner. Sebelumnya saya sudah membuat janji di pukul 14.15 WIB. Karena hari itu adalah hari minggu, memang antriannya lumayan padat. Sebelumnya, saya sudah diingatkan untuk hadir tepat waktu.

Saya diminta membuat akun member di situs ZAP hanya dengan cara me-scan barqode.

Setelah mengisi nama, email, tanggal lahir dan alamat rumah, petugas front liner meminta KTP dan izin memfoto wajah untuk akun member.

Nah, fungsinya membuat akun member ini adalah jika kita ingin perawatan di ZAP clinic cabang lain riwayat perawatan kita tetap bisa dilacak. Keren banget kan.

ZAP PREMIERE KEMANG

Konsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit

hair removal ZAP

Setelah menunggu sekitar 15 menit, saya baru dipanggil untuk konsultasi dengan dr.Pricilisia. Dokter kulit yang ramah ini menanyakan ketertarikan saya untuk melakukan perawatan apa. Saya ingin sekali mencoba treatment hair removal di under arm dan salah satu rekomendasi untuk perawatan kulit wajah saya.

Saya juga ditanya beberapa pertanyaan seperti :

  • Apa riwayat skincare yang digunakan?
  • Apakah menggunakan skincare yang beredar di pasaran atau dokter kulit?
  • Adakah obat-obatan yang diminum?
  • Apakah ada alergi?
  • Terakhir facial kapan?

Saya menceritakan bahwa semenjak menyusui anak kedua ini, saya mengalami kondisi kulit mudah berjerawat setiap menjelang haid. Setelah dilihat lebih detail wajah saya, dokter fricilisia menyarankan untuk mencoba Photo Facial Glow. Sebelumnya saya tanyakam, kenapa tidak disarankan khusus perawatan jerawat. Menurut dokter jerawat yang saya alami belum terlalu parah masih bisa diatasi dengan Photo Facial Glow.

Beliau juga menjelaskan bahwa nanti akan dilakukan Hair Removal Under Arm terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan Photo Facial Glow. Dokter yang ramah tersebut juga menjelaskan ada 4 tahap yang dilakukan saat Photo Facial Glow,apa saja? Simak artikelnya sampai habis ya.

Hair Removal Treatmant di ZAP

Sebelumnya di treatment ini tidak saya dokumentasikan ya, jadi saya akan bercerita apa saja tahap hair removal treatment di ZAP.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, saya menunggu sebentar kembali karena ruangan sedang dipersiapkan. Setelah nama saya dipanggil, saya dipersilahkan masuk ke dalam ruang perawatan.

Saya diberikan kemben handuk berwarna putih yang sudah dicuci dan dikemas plastik tentunya. Setelah berganti pakaian, saya juga diberikan masker mini untuk menutupi area hidung dan mulut.

Oiya, ZAP juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Bed amtras dibersihkan sebelum dan sesudah treatment serta diberi alas. Spond tipis gitu untuk mengindari kontak langsung sih.REVIEW ZAP PREMIERE

1. Proses Pembersihan dan Pencukuran Rambut

Jadi sebelum proses penyinaran dilakukan,, rambut di bawah lengan alias ketiak akan dicukur terlebih dahulu dan disisakan sedikit rambut agar penyerapan cahaya dapat berlangsung dengan sempurna.

2. Pemberian Formulated Gel dan Proses Laser

Daerah yang akan diberikan treatment diberi formulated gel. Fungsi dari pemberian formulated gel adalah memberikan efek dingin, memberikan rasa nyaman selama proses penyinaran berlangsung. Serta untuk melindungi kulit dari energi panas penyinaran yang diberikan.

Rambut pada fase anagen (pertumbuhan) akan bereaksi dengan Hair Removal ZAP, rambut pada fase ini akan didorong keluar oleh otot-otot di bawah kulit sehingga akan rontok dengan sendirinya dalam waktu 2-3 minggu. Hal ini yang membuat setelah treatment pertama kali, hasil sudah bisa terlihat. Nah, aku ga sabar nih menunggu 2-3 minggu lagi untuk melihat hasilnya. Oleh sebab itu, dokter dan perawat memberi tahu tumbuhnya rambut segera (satu hari) setelah perawatan adalah wajar.

Hasil perawatan pada setiap individu akan bervariasi karena dipengaruhi oleh fase pertumbuhan rambut. Perbedaan hasil perawatan satu dan lainnya juga sebuah kewajaran. Jika ingin mengingikan hasil maksima dan terbaik adalah 12x treatment, dengan jarak 1 bulan setiap treatment hair removal.

Selain itu saya juga diberikan edukasi untuk apa yang perlu dan jangan dilakuan atau pantangan sesudah hair removal treatment, seperti :

  • Jangan melakukan penncabut rambut yang sedang dalam proses rontok, tapi mencukur diperbolehkan.
  • Hindari paparan sinar matahari langsung dan tanning selama 2 minggu sebelum perawatan. Jika paparan sinar matahari langsung tidak dapat dihindari, selalu gunakan sunblock minimum SPF 30 (UVA/UVB).
  • Jangan mandi menggunakan air panas, berenang atau berolahraga,serta jangan menggunakan deodorant dan scrubing 2 hari atau 48 jam setelah perawatan.

ZAP Photo Facial Glow Treatment

Mungkin teman-teman masih ada yang bingung ketika mendengar kata photo facial treatment itu apa? Sama seperti saya saat pertama kali mendengar perawatan photo facial ini. Apakah photo facial treatment itu seperti facial pada umumnya? Jawabannya adalah tidak.

Perawatan Photo Facial berbeda dengan facial biasa yang memencet kulit wajah. Photo facial treatment dilakukan dengan alat-alat khusus. Buat kamu yang masih ragu, jangan khawatir

ZAP telah melakukan lebih dari 5.000.000 prosedur perawatan laser, ditambah lagi semua perawatannya ditangani oleh dokter yang berpengalaman dan dibantu perawat yang telah dilatih.

Apa saja tahapannya dari Photo facial treatment di ZAP? Yuk simak di bawah ini.

1. Tahap Cleansing (Pembersihan)

Mata kita akan ditutup selama treatment berlangsung. Dengan kapas dan kacamata yang tetap membuat nyaman. Sebelumnya rambut kita ditutup dengan haircap dan bando jepit serta dada kita pun ditutup dengan handuk kecil. Dengan ini saya masih bisa mendokumentasikan step by step perawatan Photo facial ini.

Standar dari pelayanan ZAP sendiri, wajah kita sebelum dan sesudah perawatan akan difoto dan masuk ke dalam rekam medis mereka. Wah, keren banget kan!

Pembersihan kulit wajah saya menggunakan cairan pembersih dan oxy infusion selama 3 menit. Jadi pembersihan wajah dengan menggunakan alat yang prinsipnya seperti di service motor tuh, alat dengan tekanan dan air. Dijamin wajah kita bersih dan lembab seketika. Saat diaplikasikan juga nyaman dan dingin, membuat saya ingin tertidur. Tahapan in dilakukan oleh perawat.

photo facial glow ZAP2. Tahapan Laser Toning

Tahapan ini langsung dilakukan oleh dokter pricisilia. Laser Toning menggunakan teknologi laser Q-Switched yang terbaik dari Eropa. Sesuai penjelasan awal dokter, tahap ini akan ada sensasi cekit-cekit seperti kesemutan saat laser ditembah ke wajah. Dokter pun menginggatkan jika terasa panas untuk memberi tahu.

Teknologi laser toning ini i bila dilakukan secara rutin, akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.

Nah,makanya ketika ada  warna kulit yang agak gelap tidak merata, jerawat ataupun bekas jerawat dan tahi lalat, maka sensasi cekit-cekit semakin terasa. Jangan lupa kalau kita merasa kesakitan atau kepanasan, untuk langsung bilang aja kok. Dokter akan mengatur lagi supaya lebih soft sensasinya. Menurut saya pribadi sebenarnya tahapan ini tidak sakit kok, tapi daya tahan setiap orang bisa berbeda kan?

3. Tahapan Face Alma Rejuvenation

Perawatan Face Alma Rejuvenation masih dilakukan oleh dokter. Apa itu perawatan Face Alma Rejuvenation? Perawatan Face Alma Beauty Rejuve merupakan jenis perawatan yang menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih tinggi dari IPL (Intense Pulsed Light ). Teknologi ini diklaim efektif untuk mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan pigmentasi.

Sebelum treatment kita akan diberikan formulated gel untuk memberikan rasa nyaman saat treatment, gel yang diberikan sangat dingin rasanya seperti gel yang diberikan saat hair removal treatment sebelumnya deh.

Bagaimana rasanya selama treatment alma? Saya Tahap ini rasanya adem dan hangat. Setelah dioleskan gel, kita akan langsung disinar oleh dokter. Ketika wajah kita disinar, beberapa bagian bisa jadi meninggalkan sensasi hangat. Selama ditutup mata kita akan merasa ada cahaya yang ditembakkan. Selama perawatan pun kita masih bisa ngobrol dengan dokter dan perawat, jika ada yang ditanyakan atau ada yang ga nyaman.

4. Tahapan Pemberian Serum dengan Oxy Infusion

Tahapan terakhir dari Photo Facial Treatment. Tahapan ini dilakukan oleh perawat ya. Pada tahapan oxy infusion terakhir ini p engaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi ke wajah kita sehingga akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori. Fungsinya untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar.
Selama 10 menit proses pengaplikasian serum dengan oxy infusion ini nyaman banget, rasanya segar dan dingin setelah prosesnya selesai.

photo facial glow ZAP
laser toning – alma rejuv – oxy serum (Dari kiri ke kanan)

Kurang lebih selama satu jam, saya selesai melakukan perawatan di ZAP Premiere Kemang. Setelah selesai, saya dipersilahkan untuk ganti baju. Tidak lupa saya diingatkan untuk menaati pantangan setelah Photo facial treatment, yaitu :

  • Hindari paparan sinar matahari langsung.
  • Jangan menggunakan skin care apapun kecuali sunscreen di pagi hari.
  • Jangan melakukan scrubbing pada wajah.
  • Boleh menggunakan bedak untuk make up.

Bagaimana hasil perawatan Photo Facial Glow di ZAP?

review zap
Jerawat langsung terhempas.

Setelah melakukan Photo Facial Glow di ZAP saya merasa kulit wajah semakin lembab dan lebih cerah. Meskipun 2 hari setelahnya saya tidak menggunakan krim siang dan malam (hanya diperbolehkan menggunakan sunscreen).

Setelah perawatan Photo Facial Glow wajah saya nampak lebih cerah meskipun bekas jerawat masih terlihat, gambar di atas adalah foto sebelum dan sesaat setelah treatment. Tekstur wajah saya pun langsung terasa lembab dan kenyal. Rasanya mau pegang wajah terus, hehehe, tapi jangan ya bisa kotor nanti wajah kita. Dokter dan perawat pun memang memberi tahu bahwa untuk hasil terbaik dari photo facial glow harus dilakukan secara rutin. Nah kalau ini foto setelah saya pakai hijab, kelihatan cerah kan?

photo facial glowNamun, yang menarik besoknya suami saya langsung berkata kalau wajah saya lebih cerah. Wah alamat bisa dapat sponsor ngeZAP dari suami nih hahaa. 

Tips Perawatan Wajah di ZAP

kalian harus memastikan dengan treatment yang mau kalian ambil. Silahkan browsing sebanyak-banyaknya di internet. Atau bisa lihat penjelasannya secara lengkap di website ZAP dan instagram officialnya. Saya pribadi banyak melihat review dari teman-teman yang sudah mencoba treatment di ZAP.

Jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan dokter apakah treatment yang dipilih akan terasa langsung perubahannya atau harus berkala dalam jangka waktu lama. Saat konsultasi dengan Dokter pasti kita akan disarankan untuk melakukan banyak treatment sesuai permasalahn wajah kita, tapi bukan berarti kita tidak boleh menolaknya. Jangan lupa tanyakan berapa harga treatmentnya, selama sesuai dengan kantong dan budget kita ya silahkan ambil.

Penutup

Saya merasa bahwa ZAP memang memiliki alat-alat yang canggih dan lengkap. Ketika saya mencari di internet perawatan alma rejuvation pun hanya klinik ZAP yang memilkinya. Selain itu Dokter dan perawatnya pun ramah dan informatif.

Namun, menurut saya pribadi memang harga perawatan di ZAP Premiere ini sangat pricy. Untuk Hair Removal Treatment combo yang saya lakukan dibandrol dengan harga Rp499.000 sementara Photo Facial treatment seharga Rp997.000.

Nah, kemarin saya diberitahu kalau ada promo lebaran sampai akhir bulan Mei ini untuk 2 kali Photo Facial Glow dan 1x Diamond Pell dari harga normal Rp2.491.000 kalian cukup bayar Rp1.499.000.

pricelist zapUntuk info lengkapnya kalian bisa langsung kepoin Instagram @zapcoid atau Situsnya yang super lengkap.

Semoga bermanfaat ya, salam![/vc_column_text][us_single_image image=”10″ animate=”afc”][/vc_column][vc_column][/vc_column][/vc_row]

64 thoughts on “Review ZAP PREMIERE Kemang Jakarta”

  1. Duuuuuh tertarik bgt pengen coba mba :D. Trutama yg hair removal. Dr dulu PGN menghempaskan buku2 di kaki dan underarm juga :D. Ini kali rutin, memang bisa membuat bulu JD ga tumbuh lagi kan yaaa.

    Tp mungkin kalo JD nyobain, aku PGN yg daerah Rawamangun ato klo gading paling ga. Kemang kejauhan banget :p. Ntr deh aku cek lokasinya

    Reply
    • Mbak Fanny, hair removalnya selain di under arm bisa juga di kaki, insya Allah kalau rutin makin mantap dah hasilnya.
      wah lokasi mbak di Jakarta Utara ya? coba cek IG dan Webnya lengkap disitu dikasih tahu ada cabang dimana aja.

      Reply
  2. Langsung kelihatan cerah ya. Aku dah lama nih penasaran bgt sama ZAP. Beberapa public figure pernah review juga katanya oke. Jadi penasaran cari ZAP yg terdekat rumah. Sekalian me time ya buibu 😉

    Reply
  3. Emang enak banget sih Kalo Muka kita di ‘kutak-katik’ sama yang ahlinya, hasilnya emang waw banget kak.. Aku ga tau ya, Apa di Batam sudah ada ZAP clinic belum, aku juga mau lah ngeZAP juga.

    Reply
  4. ZAP udah ada di mana aja ya mba? di Malang belum ada deh kayanya. Homey banget deh dan peralatannya pun lengkap juga canggih. Sesi me time yang dibutuhkan emak-emak banget biar tetep tampil sehat yang juga glowy.

    Reply
  5. Wah iya yaa, hair removal ini untuk hasil maksimal bisa sampe 12x treatment, asik banget keknya jadi ga ada rambut2nya tumbuh lagii.
    Btw ternikmat ituu kalo lagi treatment wajah, apalagi hasilnya jerawat hempas bikin tambah percaya diri yaa, berkat perawatan di ZAP Premiere Kemang yang komplit dan canggih.

    Reply
  6. salah fokus sama masker yg diakai teh ina, kecil imut gitu..

    perawatan rambut ini yang seringnya terabaikan nih, selama ini rasanya cukup shampoan doank. Ternyata nggak cuma itu ya,.. treatment kayak di ZAP ini pasti bikin kepala ringan dan segar banget ya teh

    duh, mencabut rambut itu nggak boleh ya, dulu suka cabutin rambut kalau ada yang kruwel kruwel gitu.. hoho

    Reply
  7. Saya belum pernah sama sekali melakukan perawatan facial di salon, mbak. Fasilitas ZAP nya bagus banget mbak, selain itu banyak sekali penawaran jenis perawatan skincare yang bisa bebas kita pilih.

    Reply
  8. Belum terbiasa saya kak perawatan wajah kayak gitu…masih tabu bagi saya karena takut dikira aneh ya, takut dibilang cowok kemayu nanti hehe…masih cuma pake serum aja dan bersihin wajah biasa saja pas mandi dll. Padahal perawatan laser toning bagus ya kak, bisa membersihkan kulit kusam. Keren ya zap ini, inovasi baru dunia kecantikan, perawatannya aja nyampe sejam ya kak. Auto dimanja2 tuh kulitnya. Hehe…

    Reply
  9. Saya pengen banget melakukan perawatan di sini. Karena ada sesi konsultasi dengan dokter speiali kulit, yang pastinya tahu banget apa yang perlu saya lakukan pada kulit. Perawatan apa yang tepat dan bagaimana.

    Reply
  10. yang menjadi perhatian saya ketika mencari tempat perawatan kecantikan (buat istri) selain tempat bersih dan menarik juga adanya dokter spesialis.. sehingga merasa aman untuk melakukan aktivitas perawatan tubuh karena memang di tangani oleh yang ahli dibidangnya.. dan ZAP menyediakan itu semua

    Reply
  11. Jadi ingat pas nikah 2014 dulu, kantor kasih voucher perawatan di ZAP dan aku pakai dong. Waktu itu aku perawatan di ZAP seputaran Blok M. Memuaskan sekali pelayanannya. Sekarang hadir di Kemang ya. Ini mah lebih dekat lagi dari Pejaten, kantorku dulu.

    Reply
  12. Me time di ZAP kayaknya cocok ya mbak. Bagus banget treatment nya aku baca review nya mbak, hasilnya kelihatan juga. Sukaa

    Reply
  13. Kalo lihat harga perawatan kecantikan gitu-gitu, saya suka mikir sih kalo glowing butuh uang. Ya walaupun cara alami bisa, tapi butuh waktu dan rajin :3

    Reply
  14. Cocok buat Bu ibu yang pengen dapat perawatan maksimal. Apalagi, konsultasi juga dilayani dengan memuaskan. Jangan nggak datang deh.

    Reply
  15. Keren bgt klinik ZAP kemang. Harganya juga keren hehe.. Aku tertarik treatment hair removal nih krn bermasalah sm rambut2 di beberapa area tubuh.

    Reply
  16. Lihat foto yang Afternya, Segeran ya kak. Gak kusam, udah gitu mantapnya si jiriwit nggak memunculkan matanya lagi. Kontinu dilakukan maka hasilnya bisa memuaskan

    Reply
  17. Huaah kemarin selama d Jakarta nyari nyari salon. Ngga kepikiran nyaru d Kemang padahal deket banger rumah ibuku hehe. Ternyata ada ZAP juga di Kemang!

    Aku pengen microdermabrasi 😃

    Reply
  18. Penasaran dengan treatment di ZAP. Hasil treatmentnya lngsung terlihat gitu ya. Jadi meski pricy, tapi worthed ya perawatan di sini.

    Reply
  19. Lengkap ya …. Pelayanan di klinik tersebut? Mulai dari tangan, hingga kulit yang bermasalah. Memang sich kalau kulit berjerawat mesti hati2 ya pilih tempat perawatan. Zap ini kelihatannya bagus ya mbak …

    Reply
  20. Perempuan itu harus peduli dengan perawatan kulit ya … Mulai dari rambut, tangan, dan wajah. Apalagi kalau kulit yang bermasalah. Memang sich kalau kulit berjerawat mesti hati2 ya pilih tempat perawatan. Zap ini kelihatannya bagus ya mbak …

    Reply
  21. Waah..lumayan mahal juga ya mbak, sekali perawatan hampir sejuta. Tapi melihat hasilnya sepertinya worth it dan layak dicoba. ZAP ini apakah juga tersedia selain di Jakarta?

    Reply
    • worth it mbak menurutku, tapi balik lagi kebutuhan wajah dan budget sih. ZAP sudah buka hampir 50 cabang mbak, insya ALlah nanti kutambahin ya di post cabangnya di mana aja 😀

      Reply
  22. Wah pas nemu referensi photo facial glow nih. Tapi harganya mehong ya. Huhuhu… wajar sih kalau hasilnya bagus, peralatan canggih, dan pelayanan ramah. Zap memang rekomended

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You cannot copy content of this page